Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN BANDENG PAK ELAN 2 GRESIK
ABSTRAK
Pada penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan word of mouth (wom) terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Bandeng Pak Elan 2.
Yang menjadi populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang sedang melakukan pembelian pada Rumah Makan Bandeng Pak Elan 2. Sumber data yang dipakai yaitu data primer, Metode teknik pengambilan sampel ini menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution). Uji asumsi klasik yang digunakan telah memenuhi kriteria yang ditentukan; Uji kelayakan model menunjukkan bahwa model ini layak untuk digunakan dan variabel word of mouth (wom) memiliki pengaruh yang sangat besar dibandingkan dari semua variabel independen; Uji t dan regresi dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan word of mouth (wom) berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian.
Rumah Makan Bandeng Pak Elan 2 diharapkan agar dapat mempertahankan kualitas produk, kualitas pelayanan dan word of mouth (wom) karena dapat mempengaruhi keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Word of Mouth (WOM), Keputusan Pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain