Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPAREPART DI SAT MOTORSHOP SURABAYA
ABSTRAK
Keputusan pembelian adalah tahap dimana pembeli telah menentukan pilihannya dan melakukan pembelian produk. Pengambilan keputusan oleh konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk diawali oleh adanya kesadaran atas kebutuhan dan keinginan. Selanjutnya jika sudah disadari adanya kebutuhan dan keinginan, maka konsumen akan mencari informasi mengenai keberadaan produk yang diinginkan.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas produk, harga, promosi terhadap keputusan pembelian di Sat Motorshop. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli sparepart dan variasi di Sat Motorshop. Penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling, dimana hanya individu atau kelompok yang dijumpai dan bersedia menjadi responden.
Data penelitian ini diambil dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan variabel kualitas produk, harga, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini berarti kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh secara nyata terhadap keputusan pembelian di Sat motorshop.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain