Text
PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SWALAYAN NON FRANCHISE “Studi Pada Konsumen Swalayan Barokah Surabaya”
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh bauran ritel terhadap keputusan pembelian. Penelitian dilakukan pada pelanggan swalayan barokah Surabaya yang merupakan bisnis ritel non franchise.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh produk, harga, promosi, lokasi dan orang terhadap keputusan pembelian pada swalayan Barokah.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan swalayan Barokah di Surabaya, metode penentuan sampel yang digunakan dengan teknik purpisive sampling dengan jumlah sampel sebanyak100 responden.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan analisis regresi linear berganda. Hasil uji analisis data menunjukkan bahwa variabel produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian serta promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dan orang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Sedangkan variabel lokasi tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan harga juga mempunyai pengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.Dari hasil analisis pada uji koefisien determinasi ( ) memiliki nilai sebesar 0,639 atau 63,9% yang menunjukkan kontribusi keseluruhan dari variabel Produk, harga, promosi, lokasi dan orang terhadap keputusan pembelian pada Swalayan barokah Surabaya. Sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain diluar model penelitian ini
Kata kunci: Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Orang, dan Keputusan Pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain