Text
PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN, KEAMANAN, DAN PERSEPSI AKAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NIKE MELALUI INSTAGRAM
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kepercayaan, keamanan dan persepsi akan risiko terhadap keputusan pembelian sepatu Nike melalui Instagram. Dimana sampel penelitian ini adalah sebanyak 98 responden. Teknik analisis data dalam pengujian ini menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel harga, kepercayaan, keamanan dan persepsi akan risiko memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan berdasarkan uji t bahwa variabel harga memiliki nilai yang signifikan dibawah 0,05, yaitu sebesar 0,000, sedangakan variabel kepercayaan dan keamanan memiliki nilai yang signifikan dibawah 0,05, yaitu sebesar 0,015dan 0,015. Dan variabel persepsi akan risiko memiliki nilai yang signifikan dibawah 0,05 yaitu sebesar 0,026. Dan dari pengujian hipotesis secara simultan diketahui bahwa harga, kepercayaan, keamanan, dan persepsi akan risiko berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil uji F memiliki nilai F hitung sebesar 24,325 dan nilai signifikan sebesar 0,000.
Kata kunci : Harga, Kepercayaan, Keamanan, Persepsi Akan Risiko
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain