Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TAKSI PRIMA JUANDA SURABAYA
INTISARI
Seiring dengan perkembangan zaman pertumbuhan ekonomi juga semakin pesat di indonesia, sehingga banyak persaingan yang semakin ketat. Hal ini yang menuntut perusahaan untuk lebih peka, kreatif, dan inovatif. Syarat yang harus dilakukan oleh Perusahaan agar dapat mencapai sukses dalam persaingan adalah berusaha untuk mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Agar tujuan tersebut dapat tercapai, maka setiap perusahaan harus berupaya untuk menghasilkan dan menyampaikanjasa yang diinginkan konsumen dengan harga yang pantas. Masyarakat kini mulai berpikir selektif dan smart dalam memilih suatu produk, sehingga mereka akan mendapatkan kegunaan atau manfaat dari sebuah layanan jasa trasportasi.
Populasi dalam penelitian ini yaitu penumpang Taksi Prima Juanda yang berada di wilayah Bandara Juanda Surabaya dan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang konsumen yang diperoleh dengan metode accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 23.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga, Kualitas Layanan dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan, variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000.
Kata Kunci : harga, kualitas layanan, citra merek
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain