Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SMARTPHONE XIAOMI DI SURABAYA
ABSTRAK
Selaras dengan pesatnya perkembangan teknologi, menyebabkan industry smartphone ikut berkembang pesat. Smartphone Xiaomi adalah salah satu merek Smartphone yang mampu mendobrak tatanan industry smartphone di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan harga, terhadap loyalitas pengguna smartphone Xiaomi pada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Loyalitas konsumen tidak terbentuk dalam waktu singkat, tetapi melalui proses pembelajaran dan pengalaman konsumen itu sendiri.
Jenis Penelitian ini ada penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang menggunakan produk Xiaomi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik non random sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 98 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis linier berganda.
Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan, didapati hasil yakni kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen..Citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, serta harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Responden juga menyatakan setuju mengenai aspek loyalitas konsumen yang berupa say positive thing, recommended friends, dan continue purchasing.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, Loyalitas Konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain