Text
PENGARUH HARGA, PROMOSI, PERSEPSI KUALITAS, DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SNEAKERSMEREK VANS PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA
INTISARI
Tingginya persaingan perusahaan fashion sepatu sneakers di kalangan remaja Surabaya mendasari peneliti untuk melakukan penelitianyang bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, persepsi kualitas, dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk sepatu sneakers merek Vans di Mahasiswa STIESIA Surabaya.
Dari penelitian terdahulu menunjukan bahwa variabel harga, promosi, persepsi kualitas, dan kesadaran merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga, promosi, persepsi kualitas, dan kesadaran merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian.
Simpulan dari penelitian ini adalah keputusan pembelian sepatu merek Vans tidak dipengaruhi oleh faktor harga konsumen membeli sepatu karena citra dari merek Vans. Meningkatnya kegiatan promosi, persepsi kualitas produk, serta kesadaran merek konsumen mampu meningkatkan keputusan pembelian produk sepatu sneakers merek Vans. Saran yang dapat diberikan adalah manajemen Vans hendaknya harus meningkatkan kegiatan promosi, pembentukan persepsi kualitas produk, serta pembentukan kesadaran merek konsumen agar mampu meningkatkan keputusan pembelian sepatu sneakers merek Vans. Manajemen Vans juga hendaknya melebarkan segmen pasar dan memperluas market share agar mampu menjadi market leader.
Kata Kunci :Harga, Promosi, Kualitas, Merek, Pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain