Text
PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PT PETROKIMIA KAYAKU
ABSTRAK
Pada penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh experiental marketing, kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen pada PT Petrokimia Kayaku. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh konsumen yang menggunakan produk PT Petrokimia Kayaku. Metode pengambilan sampel ini menggunakan metode purposive sampling, dengan menggunakan sampel 100 responden. Sumber data yang dipakai yaitu data primer dan data sekunder. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan perhitungan SPSS (Statistical Product and Service Solution). Uji asumsi klasik yang digunakan telah memenuhi kriteria yang ditentukan. Hasil uji t (parsial) bahwa experiental marketing (EM), kualitas produk (KP) secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (KK) dan loyalitas konsumen (LK) pada PT Petrokimia Kayaku. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kedua variabel independen ( EM) dan (KP) mempunyai hubungan signifikan terhadap (LK), variabel mediasi (KK) mampu memediasi (EM) dan (KP) terhadap (LK). Jadi bisa dikatakan independen variabel dan variabel mediasi mempunyai hubungan signifikan terhadap variabel dependen.
Kata kunci: experiental marketing, kualitas produk, kepuasan kosumen, loyalitas konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain