Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA VARIO150 ESP (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan pelayanan terhadap keputusan pembelian motor Honda, serta untuk mengetahui diantara variabel tersebut mana yang sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor Honda.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mahasiswa STIESIA Surabaya. Sumber data yang digunakan adalah data primer, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Uji asumsi klasik yang digunakan telah memenuhi kriteria yang ditentukan; uji kelayakan model menujukan bahwa model ini layak untuk digunakan dan variabel promosi memiliki pegaruh yang sangat besar dari semua variabel independen; uji t dan regresi menunjukan harga, promosi, dan pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian motor Honda.
Honda diharapkan dapat memperhatikan kualitas produk, harga, promosi dan pelayanan karena dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Untuk peneliti selanjutnya agar menambah variabel lain yang belum dicantumkan dalam penelitian ini agar dapat memperluas penelitian, dan periode penelitian yang lebih update.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Pelayanan, dan KeputusanPembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain