Text
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGANNATASHA SKIN CARE SURABAYA
INTISARI
Pada era globalisasi seperti saat ini menuntut perusahaan untuk melakukan inovasi-inovasi baru baik dalam hal citra merek, produk yang berkualitas, dan pelayanan yang lebih memuaskan, serta harga yang sesuai bagi para pelanggannya. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah loyal menggunakan produk perusahaan. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga terhadap loyalitas pelanggan.Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Natasha Skin Care Surabaya yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya (infinite). Teknik pengambilan menggunakan teknik accidental yaitu 50 pelanggan Natasha Skin Care Surabaya yang ditemui peneliti pada saat penyebaran kuesioner.teknik analisis menggunakan regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan karena nilai signifikasi pada uji t lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,032.Kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan karena nilai signifikasi pada uji t lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,001.Kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan karena nilai signifikasi pada uji t lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan karena nilai signifikasi pada uji t lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,031.
Kata kunci: citra merek, kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, loyalitas pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain