Text
PENENTU BRAND AWARENESS PADA APLIKASI OJEK ONLINE (GOJEK)
INTISARI
PT. Go-Jek merupakan salah satu transportasi berbasis online di Indonesia. Tujuan untuk menganalisis Faktor penentu brand awareness go-jek dan bagaimanabpersepsi informan terhadap langkah-langkah go-jek dalam mempertahankan brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif paradigma interpretif, Adapun informannya dari mahasiswa Universitas Airlangga dan Masyarakat di Surabaya yang mengunakan aplikasi gojek. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat lima faktor penetu brand awareness. Pertama produk, mahasiswa Universitas Airlangga dan masyarakat merasa puas dengan produk yang dihasilkan gojek. Kedua harga, harganya murah dan terjangkau baik dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat. Ketiga kemudaham mendapatan driver, menjadi penentu ketika konsumen gojek mudah mendapatkan driver. Keempat promosi, untuk menarik perhatian konsumen agar selalu menggunakan jasa dari entitas tersebut. Kelima pelayanan yang diberikan driver, pelayanan yang diberikan oleh gojek merupakan tolak ukur keberhasilan gojek. Sehingga Persepsi informan terhadap langkah-langkah go-jek dalam mempertahankan Brand Awareness, pertama kecepatan, gojek harus melakukan berbagai upaya salah satunya melayani konsumen dengan cepat. Kedua inovasi, gojek selalu melakukan inovasi, mulai dari adanya go-pay sebagai alat pembayaran hingga penambahan menu-menu baru dalam aplikasinya. Ketiga dampak social, dampak social adanya gojek sangatlah besar bagi masyarakat.
Kata Kunci : Brand Awarness, Ojek Online, Teknologi. Gojek
TMM-19007 | MM19/007 Sug p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain