Text
PENGARUH TASK-TECHNOLOGY FIT TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI DIMEDIASI OLEH PEMANFAATAN SMARTPHONE
INTISARI
Tujuan penelitian menguji pengaruh task-technology fit terhadap prestasi belajar mahasiswa akuntansi dimediasi oleh pemanfaatan smartphone. Uji dilakukan terhadap mahasiswa akuntansi Universitas Nasional Timor-Leste (UNTL). Kuesioner dibagikan terhadap 156 mahasiswa dan data yang dapat diolah adalah 72 mahasiswa. Hipotesis diuji dengan menggunakan structural equation modeling – partial least squares (SEM-PLS). Berdasarkan hasil uji, penelitian ini membuktikan bahwa karakterisitk tugas dan karakteristik teknologi berpengaruh positif terhadap task-technology fit. Task-technology fit berpengaruh positif terhadap pemanfaatan smartphone. Pemanfaatan smartphone memediasi pengaruh Task technology fit terhadap prestasi belajar. Sedangkan karakterisitk Individu (gaya belajar) tidak berpengaruh terhadap task-technology fit dalam meningkatkan prestasi belajar.
Kata kunci: Karakteristik tugas, karakteristik teknologi, karakteristik individu, task technology fit, pemanfaatan smarphone dan prestasi belajar.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain