Text
PENGARUH PRODUK, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN DI CAFE KONIG COFFEE AND BAR SURABAYA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk, lokasi dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan di Cafe Konig Coffee and Bar Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang mengunjungi Cafe Konig Coffee and Bar yang jumlahnya tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 98 orang responden. Jumlah sampel yang diketahui dengan menggunakan formula Lameshow Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis).
Hasil pengujian dari penelitian menyatakan bahwa produk, lokasi dan kualitas pelanyanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan produk dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Namun kualitas pelayanan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara tidak langsung dapat dilihat jika variabel kepuasan pelanggan adalah intervening terhadap variabel kualitas pelayanan yang berpengaruh langsung tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : Produk, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain