Text
PENGARUH SALES GROWTH, KEPUTUSAN PENDANAAN, KEPUTUSAN INVESTASI DAN FIRM SIZE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Sales Growth,
Keputusan Pendanaan, Keputusan Investasi dan Firm Size terhadap
Nilai Perusahaan.
Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang
terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel yang diambil adalah
Perusahaan Barang Konsumsi (Consumer Goods Industry) sektor
Cosmetics, Houseware dan Pharmaceuticals yang terdaftar di BEI
selama periode 2013 sampai 2017. Total sampel penelitian adalah 65
sampel dari 13 perusahaan yang ditentukan melalui purposive
sampling. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan teknik
analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa sales growth
berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, keputusan pendanaan
berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan firm size
berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan keputusan
investasi berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci : Sales Growth, Keputusan Pendanaan, Keputusan
Investasi, Firm Size, Nilai Perusahaan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain