Text
PENGARUH GAYA HIDUP, KESADARAN MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK CONVERSE (Studi Kasus Mahasiswa STIESIA)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kesadaran merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Converse pada mahasiswa STIESIA Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian merupakan seluruh konsumen yang pernah membeli dan memakai produk sepatu merek Converse di STIESIA Surabaya.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang bersifat deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini sesuai dengan kuisioner yang diisi oleh 100 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik metode non probability sampling dan penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat bantuapplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 22.0. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
SM-20020 | M20/020 Mic p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain