Text
ANALISIS MODEL AISAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PENGGUNAAN SEO (Kajian Empiris Konsumen Di Surabaya)
Semakin meningkatnya pengunaan internet di masyarakat, khususnya pada penggunaan sebuah website e-commerce di internet yang memegang peran dalam pemasaran di website, untuk bersaing mereka menggunakan seo.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lima variabel dari model aisas terhadap keputusan pembelian secara online dalam penggunaan seo. Sampel penelitian ini menggunakan metode kuesioner dalam pengambilan data. Sampel penelitian ini adalah konsumen online yang pernah membeli barang melalui website yang diperoleh dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi, uji valaditas dan reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan software SPSS 23.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ke empat variabel independen attention, interest, search, dan share berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Sedangkan variabel action tidak signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian.
SM-20025 | M20/025 Hab a c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain