Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BATIK GEDOG ZAENAL TUBAN
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian Batik Gedog Zaenal di Tuban.
Jenis penelitian yang digunakan penelitian asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk Batik Gedog Zaenal di Tuban. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, berdasarkan kriteria yaitu : konsumen yang sudah membeli batik yang berupa kain gedog zaenal di tuban diperoleh jumlah sampel sebesar 100 responden. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang berbentuk kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions) Versi 20 yang bertujuan untuk menghitung besarnya koefisien regresi guna menunjukkan besarnya pengaruh variabel produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian Batik Gedog Zaenal di Tuban.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian Batik Gedog Zaenal di Tuban memiliki pengaruh positif dan signifikan. Hasil ini didukung dengan perolehan tingkat korelasi yang menunjukkan bahwa hubungan antara variabel produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian Batik Gedog Zaenal di Tuban memiliki hubungan yang sangat erat.
SM-20036 | M20/036 Dan p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain