Text
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS , DAN PERTUMBUHAN ASET TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN COSMETICS AND HOUSEHOLD DI BEI
Subyek penelitian ini adalah perusahaan Cosmetics and Household yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode tahun 2012-2018. Alasan pemilihan perusahaan industri kosmetik tersebut dikarenakan saham tersebut merupakan saham yang paling tahan terhadap krisis ekonomi dibandingkan dengan sektor lainnya. Tujuan penelitian ini untuk menguji adanya pengaruh Ukuran Perusahaan, Return On Equity, Pertumbuhan Aset terhadap Struktur Modal.
Teknik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang menggunakan kriteria tertentu dalam pengambilan sampel. Berdasarkan teknik purposive sampling yang telah ditentukan, maka perusahaan yang ditentukan sebanyak 5 (lima) perusahaan dari 6 (enam) perusahaan manufaktur pada sub sektor Cosmetics and Household yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun periode 2012-2018. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi liniear berganda.
Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa 1) Ukuran Perusahaan (UP) negatif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal, 2) Return On Equity positif dan berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal, 3) Pertumbuhan Aset (AG) negatif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal.
SM-20046 | M20/046 Kia p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain