Text
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, PROFITABILITAS KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING
Nilai perusahaan dapat menggambarkan keadaan perusahaan. Namun terkadang tidak berhasil untuk meningkatkan nilai perusahaan. Hal tersebut dapat di karenakan ketika pihak manajemen bukanlah pemegang saham. Ketika pemegang saham mempercayakan pengelolaan kepihak lain para pemilik mengharapkan pihak manajemen akan berjuang sekuat tenaga untuk meningkatkan nilai perusahaan, yang akhirnya akan meningkatkan kemakmuran pemegang saham.
Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage ,Profitabilitas dan Kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan dengan Corporate Sosial Responsibility sebagai variabel moderating pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2015. Penelitian ini mengambil data pada Bursa Efek Indonesia dengan metode pengumpulan data sekunder. Jumlah sampel yang di analisis sebanyak 48, dan menggunakan metode Purposive Sampling. Data yang telah valid dan reliable, memenuhi uji yaitu uji asumsi klasik dan teknik analisis MRA dengan menggunakan software SPSS.
Hasil dari penelitian ini adalah leverage, profitabilitas, kebijakan dividen, dan CSR berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh. Hasil dari analisis MRA menunjukkan bahwa CSR memperlemah pengaruh leverage, profitabilitas, kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Sedangkan CSR memperkuat pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.
SA-19089 | A19/089 Lio p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain