Text
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah pengaruh Corporate Social Responsibility, struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan dalam penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah sektor perusahaan property dan real estate tahun 2015-2017 dengan menggunakan data sekunder dan metode purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 38 perusahaan yang mampu memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan pada penelitian yaitu analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda dengan menggunakan alat uji statistik SPSS versi 25.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa CSR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sehingga CSR tidak mempengaruhi tinggi atau rendahnya nilai perusahaan karena kecenderungan investor membeli saham, rendahnya dari pengungkapan CSR dan variabel tidak diukur secara langsung. Struktur modalberpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sehingga besar atau kecilnya dari struktur modal akan mempengaruhi nilai perusahaan karena investor beranggapan perusahaan yang memiliki hutang merupakan perusahaan yang memiliki prospek tinggi dimasa depan. Profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sehingga profitabilitas yang tinggi akan menyebabkan kedudukan perusahaan semakin baik pula dan membuat investor tertarik pada perusahaan yang menyebakan meningkatnya harga saham serta nilai perusahaan
SA-19191 | A19/191 Nad p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain