Text
PENGARUH TIPE INDUSTRI, GROWTH, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
Penelitian ini dilakukam dengan tujuan untuk menguji dan menunjukkan bukti empiris pengaruh tipe industri, growth, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Dalam penelitian sampel ini yang digunakan adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014 sampai 2017.
Objek yang digunakan pada penelitian ini yaitu prusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014 sampai 2017. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan data sekunder yang berupa data laporan keuangan. Sampel penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu pemilihan sampel dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Berdasarkan metode purposive sampling tersebut sampel penelitian ini didapatkan sebanyak 151 sampel dari 37 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2014 sampai 2017. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi, yaitu annual report yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil yang diperoleh pada penelitian ini yaitu bahwa tipe industri tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Growth berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Profitabilitas berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility.
SA-19228 | A19/228 Nin p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain