Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PEMERIKSAAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, pemeriksaan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Sawahan.
Populasi penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Sawahan dan yang mengurus kewajiban perpajakannya sendiri. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 wajib pyang diambil dengan menggunakan teknik puposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Data dianalisis dengan regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini dapat menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Dibuktikan dengan nilai koefisien regresi bernilai positif yaitu 0,522 dan signifikasi 0,000 < 0,05. Pemeriksaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Dibuktikan dengan nilai koefisien regresi bernilai positif yaitu 0,312 dan signifikasi 0,16 < 0,05. Sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Dibuktikan dengan nilai koefisien regresi bernilai positif yaitu 0,199 dan signifikasi 0,041 < 0,05.
SA-19231 | A19/231 Ros p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain