Text
ANALISIS PENERAPAN E- COMMERCE TERHADAP PERILAKU PENGGUNA E- COMMERCE
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui respon mahasiswa STIESIA terhadap E-Commerce, mengetahui dampak penerapan E-Commerce terhadap perilaku Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya, dan mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa STIESIA dalam melakukan transaksi perdagangan melalui E-Commerce. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pada mahasiswa STIESIA. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu penelitian kulitatif, sumber data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan sumber data premier. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa STIESIA hampir keseluruhan telah mengenal E-Commerce dan sebagian besar sudah menggunakannya dan menurut meraka dengan adanya E-Commerce banyak kemudahan yang didapatkankan, lebih efektif dan efisien serta merasakan kepuasan setelah melakukan pembelian dengan menggunakan E-Commerce tanpa harus menjadikan perilaku mahasiswa STIESIA menjadi konsumtif tetapi dengan adanya E-Commerce mahasiswa yang dapat memanfaatkannya untuk menawarkan produknya dapat menambah penghasilannya.
SA-19245 | A19/245 Est a | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain