Text
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh corporate social responsibility, ukuran perusahaan, dan struktur modal terhadap earnings response coefficient. Pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur dengan metode penyampelan purposive sampling, yaitu pemilihan sampel dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti, berdasarkan hasil seleksi sampel dengan medote purposive sampling diperoleh sebanyak 37 perusahaan sampel dari 151 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang diambil dalam kurun waktu 5 tahun, Sehingga dalam periode tersebut diperoleh 185 data pengamatan yang sesuai dengan kriteria. Data penelitian ini diperoleh dari laporan tahunan yang dipublikasikan dan data harga saham dari www.idx.co.id dan www.finance.yahoo.com. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 16.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap earnings response coefficient. Ukuran perusahaan dan struktur modal berpengaruh terhadap earnings response coefficient.
SA-19272 | A19/272 Nov p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain