Text
"PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, KEMUDAHAN, DAN KEPUASAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP PENGGUNAAN E-FILING (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Wonocolo)"
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kebermanfaatan, kemudahan, dan kepuasan wajib pajak orang pribadi terhadap penggunaan e-filing pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Wonocolo.
Populasi penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Wonocolo dan yang mengurus kewajiban perpajakannya sendiri. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 wajib pajak yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Data dianalisis dengan regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 16.
Hasil penelitian ini dapat menunjukkan bahwa persepsi kebermanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan e-filing. Dibuktikan dengan nilai koefisien regresi bernilai positif yaitu 0,182 dan signifikasi 0,000 < 0,05. Persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan e-filing. Dibuktikan dengan nilai koefisien regresi bernilai positif yaitu 0,086 dan signifikasi 0,016 < 0,05. Kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan e-filing. Dibuktikan dengan nilai koefisien regresi bernilai positif yaitu 0,114 dan signifikasi 0,007 < 0,05.
Kata Kunci: Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan, Kepuasan Pengguna, Penggunaan E-filing
SA-20083 | A20/083 Muy p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain