Text
PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE ,UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dari penilitian ini adalah perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2013 sampai 2017. Sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan menggunakan 4 kriteria yang telah ditentukan, maka sampel yang diperoleh sebanyak 10 perusahaan pertahunnya dengan total keseluruhan 50 firms years. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan teknik analisis berganda dengan menggunakan program SPSS 20.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, leverage berpengaruh negatif terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.
SA-19314 | A19/314 Sil p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain