Text
PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN , PROFITABILITAS, LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS TERDAFTAR DI BEI 2015-2017)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pertumbuhan perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2017.Dalam penelitian ini Pertumbuhan perusahaan diukur dengan Growth, Profitabilitas diukur dengan return on equity (ROE), dan leverage diukur dengan debt to equity ratio (DER) sedangkan nilai perusahan diukur dengan Tobins’Q.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2017. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ditentukan diperoleh sampel sebanyak 37 perusahaan selama periode 2015-2017 dengan observasi data sebanyak 92 perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2017. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan software SPSS versi 20.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan perusahaan dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2017. Sedangkan leverage berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan consumer goods yang terdaftar du Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2017. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel pertumbuhan perusahaan, profitabilitas dan leverage dapat menjelaskan nilai perusahaan yakni sebesar 46,8%.
SA-19345 | A19/345 Dia p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain