Text
"FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PERILAKU BERTRANSAKSI DENGAN E-COMMERCE (STUDI KASUS MAHASISWA AKUNTANSI STIESIA)"
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat perilaku penggunaan sistem informasi akuntansi berbasise-commerce. Adapun penelitian ini untuk menguji pengaruh sikap, norma subyektif, kontrol perilaku persepsian dan kemudahan penggunaan persepsian. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya (STIESIA) dengan responden mahasiswa prodi akuntansi angkatan 2016 yang masih aktif. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode purpossive sampling yang diperoleh sampel sebanyak 70 responden. Data didapat berdasarkan hasil kuesioner yang dikumpulkan oleh responden. Kemudian data dianalisis menggunakan metode analisis regresi berganda yang diolah menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (a). Sikap tidak berpengaruh terhadap minat perilaku bertransaksi menggunakan e-commerce, (b). Norma subyektif tidak berpengaruh terhadap minat perilaku bertransaksi menggunakan e-commerce, (c). Kontrol perilaku persepsian tidak berpengaruh terhadap minat perilaku bertransaksi menggunakan e-commerce, (d). Kemudahan penggunaan persepsian berpengaruh positif terhadap minat perilaku bertransaksi menggunaka e-commerce.
Kata kunci: e-commerce, sikap, norma, kontrol, kemudahan
SA-20201 | A20/201 Tom f | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain