Text
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITY, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibiity (CSR), profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Corporate Social Responsibility (CSR) diukur dengan CSRDI (CSR Disclosure Index), profitabilitas diukur dengan Return On Assets, leverage diukur dengan Debt to Total Assets, dan ukuran perusaaan diukur dengan total aset perusahanan .
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2015-2018. Sampel dalam penelitian menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sebanyak 128 observasi laporan keuangan dari 32 perusahaan, metode analisis dari penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan progam Statistical Product and Service Soluctions (SPSS) versi 20.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR), leverage dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap nilai perushaaan. Sedangkan profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Profitabilitas. Leverage, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan.
SA-20320 | A20/320 Nad p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain