Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK BRI DI TIMOR LESTE
Persaingan usaha di bidang perbankan dengan mengedepankan kualitas layanan dan fasilitas menjadi demikian ketatnya dalam memperebutkan pangsa pasar. Perbankan dituntut untuk dapat memberikan kepercayaan kepada nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas Pelayanan dan Fasilitas BRI Timor Leste terhadap loyalitas nasabahnya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah rekening deposito bank BRI cabang Timor Leste. Teknik pengambilam Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode accidental sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang dilakukan terhadap responden yang secara kebetulan ada pada saat peneliti datang atau melalukan observasi ke objek penelitian. Berdasarkan metode accidental sampling tersebut didapatkan sebanyak 138 sampel dari Nasabah Deposito Bank BRI Timor Leste. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 24. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah dan Fasilitas berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hal ini dikarenakan semakin baiknya kualitas pelayanan dan fasilitas, maka akan semakin tinggi loyalitas nasabahnya.
Kata Kunci: kualitas layanan, fasilitas, loyalitas nasabah
SA-20335 | A20/335 Cor p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain