Text
PENGUKURAN KINERJA KANTOR REGIONAL II BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA JAWA TIMUR
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengukuran kinerja Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara Jawa Timur dengan menggunakan Balanced Scorecard. Pengukuran kinerja, berdasarkan empat perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif internal serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan erspektif keuangan, pada tahun 2016-2018 Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara Jawa Timur dalam menjalankan semua kegiatan keuangan secara ekonomis. Berdasarkan perspektif pelanggan, Regional II Badan Kepegawaian Negara Jawa Timur telah memberikan pelayanan antara lain seperti mutasi dan pensiun. Sedangkan untuk kenaikan pangkat dilakukan dua kali kenaikan. Berdasarkan perspektif internal, melakukan inovasi berupa penerapan sistem Computer Asssited Test (CAT) dan Aplikasi Rekonsiliasi Data Kepegawaian (AREK). Berdasarkan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, kinerja diukur dengan tiga cara yaitu pelatihan karyawan, retensi karyawan, data absensi.
Kata kunci: Balanced Scorecard, Pengukuran Kinerja, Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara Jawa Timur.
SA-20350 | A20/350 Fer p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain