Text
PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI
Penelitian ini bertujuan untuk mendapat bukti empiris mengenai pengaruh pengungkapan sustainability report, ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage terhadap nilai perusahaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dilakukan pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftra di Bursa Efek Indonesia selama periode 2015-2019. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 40 perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2015-2019. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan situs resmi Bursa Efek Indonesia dan website perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis linier berganda dengan software SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sustainability report tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, dan leverage berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci: Sustainability Report, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Nilai Perusahaan.
SA-21109 | A21/109 Yan p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain