Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI WAJIB PAJAK, DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Pada Kantor Bersama Samsat Surabaya Utara)
ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan, Sanksi Wajib Pajak, dan Pengetahuan Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 100 responden wajib pajak kendaraan bermotor yang saat itu juga berada di lokasi Kantor Bersama Samsat Surabaya Utara. Jenis Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode accidental sampling.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuisioner. Sumber data yang digunakan yaitu data primer berupa jawaban dari kuisioner yang telah dibagikan kepada responden. Metode analisis yang digunakan pada penelitian adalah metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 21.
Hasil analisis menunjukkan Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor, Sanksi Wajib Pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor, dan Pengetahuan Perpajakan berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor pada Kantor Bersama Samsat Surabaya Utara.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Sanksi Wajib Pajak, Pengetahuan Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak
SA-21143 | A21/143 Rid p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain