Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, CITRA MEREK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RIS DI SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas produk, harga, citra merek dan
word of mouth terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha R15 di Surabaya
(studi kasus pada anggota Club Sepeda Motor Yamaha R15 di Surabaya
(YR15ci_sby)).
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat kausal komperatif
(causal comparative reasarch) yaitu hubungan sebab akibat antara dua variabel atau
lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah para anggota club sepeda motor Yamaha
R15 di Surabaya (YR15ci_sby) dan Teknik pengambilan sampelnya menggunakan
teknik judgmental sampling. Berdasarkan metode judgmental sampling tersebut
didapatkan sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini dengan menggunakan kuisoner yang disebarkan langsung kepada para
anggota Club Sepeda Motor Yamaha R15 di Surabaya (YR15ci_sby) dan metode
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier
berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif
signifikan terhadap keputusan pembelian,harga berpengaruh positif signifikan
terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian, word of mouth berpengaruh positif tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : kualitas produk, harga, citra merek, word of mouth dan keputusan
pembelian
SM-19040 | M19/040 Bay p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain