Text
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA DEALER MOTOR HONDA PT MITRA PINASTHIKA MUSTIKA SURABAYA
Persaingan antar perusahaan saat ini sangat ketat, sehingga manajemen
perusahaan berupaya untuk memberikan rencana pemasaran yang kreatif dengan
memberikan pelayanan yang terbaik, dan mampu memberikan orientasi penciptaan
produk untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggannya.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh experiential marketing,
kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT
Mitra Pinasthika Mustika Surabaya. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh
konsumen yang datang ke dealer Honda PT Mitra Pinasthika Mustika Surabaya.
Sampel penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan
teknik accidental sampling yakni dengan 100 responden dengan berdasarkan
karakteristik responden yang sudah ditentukan. Metode pengumpulan data yang
digunakan adalah kuisioner dan metode analisis yang digunakan adalah analisis
regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS 20.
Hasil dalam penelitian ini menyimpulkan bahwa hasil experiential
marketing dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan
pelanggan, sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif tidak signifikan
terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: experiential marketing, kualitas produk, kualitas pelayanan dan
kepuasan pelanggan.
SM-19065 | M19/065 Ach p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain