Text
PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI (STUDI PADA APOTEK VIVA HEALTH CABANG SURABAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh store atmosphere dan
word of mouth terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada Apotek
Viva Health cabang Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.
Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode
nonprobability sampling, yaitu pengambilan sampel yang tidak memberi
kesempatan sama bagi setiap unsur populasi untuk dipilih menjadi sampel.
Berdasarkan metode nonprobability sampling tersebut didapatkan sebanyak 100
sampel yang tersebar di lima outlet Apotek Viva Health cabang Surabaya. Metode
analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan
aplikasi SPSS versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere dan word of mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kemudian store
atmosphere dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Sedangkan word of mouth berpengaruh tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian.
Kata kunci: store atmosphere, word of mouth, minat beli, keputusan pembelian.
SM-19077 | M19/077 Muh p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain