Text
PENGARUH ROE, ROA DAN EPS TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN BASIC INDUSTRY AND CHAMICALS DI BEI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas layanan, dan word of
mouth terhadap keputusan pembelian online Shopee.co.id. Jenis penelitian yang digunaka n
adalah penelitian kuantitatif.
Teknik pengambilan sampel ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel
yang diperoleh sebanyak 98 orang responden. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu seluruh konsumen yang melakukan pembelian online Shopee.co.id. Teknik analisis data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,200 dan tingkat signifikansi sebesar
0,006. Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelia n
dengan koefisien regresi sebesar 0,480 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Word of mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi
sebesar 0,226 dan tingkat signifikansi sebesar 0,009.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Layanan, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian.
SM-19086 | M19/086 Des p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain