Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU ZEE DI SURABAYA (STUDI KASUS PADA TOKO BARATA PASARAYA SURABAYA)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor fundamental
perusahaan pada harga saham, Sampel yang diambil adalah perusahaan Basic
Industry and Chemicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode
2012-2016.
Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek
Indonesia (BEI). Populasi dalam penelitian ini diperoleh total sampel sebanyak
18 perusahaan yang ditentukan melalui purposive sampling. Metode analisis yang
digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS
(Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel independen
mempunyai pengaruh sebesar 69,5% terhadap harga saham. Secara persial
variabel Return on Equity, Earning Per Share dan Price Book Value berpengaruh
signifikan terhadap harga saham dengan nilai signifikansi sebesar 0,008, 0,005
dan 0,002. Sedangkan Return on Asset tidak berpengaruh signifikan terhadap
harga saham dengan nilai signifikan sebesar 0,970.
Kata kunci: Return on Equity, Return on Asset, Earning Per Share, harga saham.
SM-19087 | M19/087 Ali p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain