Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EIGER PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA
Perkembangan jaman dan pergeseran pola pikir serta perilaku berbelanja
masyarakat Surabaya khususnya pada bidang fashion yang mendasari peneliti
untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas
produk, harga, promosi, dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada
produk EIGER.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan
teknik kausal komparatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
Mahasiswa STIESIA Surabaya. Sumber data yang digunakan adalah data primer,
teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan aksidental
sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Metode analisis
penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan
alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution).
Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh
positif dan signifikan, harga berpengaruh positif dan signifikan, promosi
berpengaruh positif dan signifikan dan citra merek berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukan bahwa seluruh
hipotesis dalam penelitian ini terbukti kebenarannya.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra merek, Keputusan
Pembelian.
.
SM-19099 | M19/099 Tau p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain