Text
PENGARUH LOKASI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) GUNUNG ANYAR SURABAYA
Lokasi, harga dan kualitas pelayanan merupakan tingkat keunggulan yang
diharapkan pengguna jasa. Apabila lokasi, harga dan kualitas pelayanan yang
diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan, maka dapat dikatakan
baik dan memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi,
harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan jasa pengiriman
barang pada JNE Gunung Anyar Surabaya. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berkunjung dan melakukan
pembelian di JNE Gunung Anyar Surabaya. Teknik pengambilan sampel
menggunakan non probability sampling dan penentuan sampel menggunakan
purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100
responden. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier
berganda menggunakan Aplikasi SPSS versi 23.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lokasi, harga dan kualitas
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan
berdasarkan uji asumsi klasik yang digunakan telah memenuhi kriteria yang
ditentukan. Perusahaan JNE diharapkan untuk memperhatikan strategi penetapan
lokasi, harga dan kualitas pelayanan karena dapat mempengaruhi kepuasan pada
pelanggannya.
Kata Kunci: lokasi, harga, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.
SM-19109 | M19/109 Alf p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain