Text
PENGARUH HARGA, WORD OF MOUTH DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI ULANG SPAREPARTS MELALUI CITRA PERUSAHAAN PADA PT. AUTO 2000 BASUKI RAHMAT
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, word of mouth, dan
lokasi terhadap minat beli ulang sparepart melalui citra perusahaan pada PT.
AUTO2000 Basuki Rahmat Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen yang cuma membeli part original Toyota tanpa dipasangkan oleh dealer
maupun yang membeli sekaligus dipasangkan juga oleh dealer.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan adalah non-probability sampling dan melalui metode purposive
sampling yaitu, pemilihan sampel dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan.
Menggunakan rumus Slovin dalam menentukan jumlah sampel, didapatkan
sebanyak 100 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji
reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji
kelayakan model
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, word of mouth, lokasi
dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli
ulang. Pengujian lain menghasilkan variabel word of mouth dan lokasi berpengaruh
positif dan signifikan terhadap variabel citra perusahaan, sedangkan variabel harga
berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap citra perusahaan.
Kata Kunci: Harga, Word of Mouth, Lokasi, Citra Perusahaan, Minat Beli Ulang
SM-19116 | M19/116 Dan p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain