Text
PENGARUH FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI THE WIN HOTEL SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh
variabel dari fasilitas dan promosi terhadap keputusan menginap di The WIN
Hotel Surabaya. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang menginap di
The WIN Hotel Surabaya yang bertempat di Jl. Embong Tanjung No. 46 – 48,
Genteng, Surabaya – Jawa Timur. Data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah data primer. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini
menggunakan Accidental Sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah 100
orang responden. Pengambilan sampel ini dilakukan pada periode Januari 2019.
Teknik analisis penelitian ini menggunakan regresi linier berganda.
Hasil pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel
Fasilitas dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Menginap di The WIN Hotel Surabaya. Pengujian ini menunjukkan variabel
Fasilitas memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan menginap dengan hasil
nilai statitic beta dalam uji t yang lebih besar dari variabel promosi. Kondisi ini
menunjukkan bahwa semakin lengkap fasilitas yang disediakan dan strategi
promosi yang berinovatif akan meningkatkan keputusan konsumen untuk
menginap di The WIN Hotel Surabaya.
Kata Kunci: Fasilitas, Promosi, Keputusan Menginap
SM-19135 | M19/135 Vic p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain