Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) SURABAYA
Pertumbuhan industri jasa pengiriman barang terus mengalami perkembangan
waktu ke waktu. Salah satunya adalah PT. Pos Indonesia (Persero) yang bergerak
dalam bidang pengiriman barang. Kegiatan bisnis yang dilakukan PT. Pos
Indonesia (Persero) saat ini kurang meningkatkan loyalitas konsumen. Hal ini
tampak semakin banyaknya konsumen berahli ke perusahaan jasa logistic lainnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap
keputusan menggunakan jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero).
Pemasaran merupakan suatu proses dimana perusahaan menciptakan nilai bagi
pelanggan dalam membangun hubungan. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen yang akan dan telah menggunakan jasa dari PT. Pos Indonesia (Persero).
Sumber data yang digunakan adalah data primer dan teknik pengambilan sampel
menggunakan metode proposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98
responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel produk, harga, lokasi,
promosi, orang dan proses berpengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa PT.
Pos Indonesia (Persero) dengan tingkat signifikansi yang dihasilkan ≤ 0,05.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa produk, harga, lokasi, promosi, orang
dan proses berpengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa PT. Pos Indonesia
(Persero). Perusahaan diharapkan untuk memperhatikan strategi penetapan produk,
harga, lokasi, promosi, orang dan proses agar dapat mempengaruhi konsumen untuk
tetap menggunakan jasa PT. Pos Indonesia (Persero).
Kata Kunci: produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, keputusan
menggunakan.
SM-19142 | M19/142 Riz p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain