Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO KUE PURIMAS 3 SURABAYA
Semakin berkembangnya usaha industri kue yang membuat para pelaku usaha
harus mampu bersaing agar tetap bisa bertahan dan tumbuh. Kegiatan promosi yang
dilakukan Purimas 3 kurang intens dilaksanakan tetapi produk di Purimas 3 tetap
dibeli oleh konsumen sehingga menarik untuk diteliti. Tujuan penelitian ini untuk
mengetahui pengaruh dari bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada
toko kue Purimas 3 Surabaya.
Bauran pemasaran merupakan strategi yang dijalankan perusahaan yang
berkaitan dengan penentuan bagaimana perusahaan menyajikan penawaran produk
pada segmen pasar sasarannya. Populasi yang digunakan penelitian ini yaitu seluruh
konsumen yang datang ke Purimas 3 dengan jumlah sampel sebanyak 98
responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampling aksidental
atau secara kebetulan dan menggunakan jenis data primer. Sumber data yang
digunakan yaitu dengan cara penyebaran kuesioner pada konsumen Purimas 3.
Hasil dari peneliti menunjukan bahwa variabel harga, produk, tempat, promosi, dan
bukti fisik menghasilkan tingkat signifikan ≤ 0,05 sehingga berpegaruh pada
keputusan pembelian.
Bagi pihak Purimas 3 diharapkan memperhatikan harga, produk, tempat,
promosi, dan bukti fisik karena dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan
keputusan pembelian. Bagi penelitian selanjutnya agar menambah variabel lain
yang belum diteliti dalam penelitian ini agar dapat memperluas penelitian.
Kata Kunci : harga, produk, tempat, promosi, bukti fisik, keputusan pembelian.
SM-19143 | M19/143 Ilh p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain