Text
PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN WISATA SEMANGGI
Dalam menentukan atau membuat sebuah keputusan pembelian, banyak
faktor yang menjadi penentu sebuah keputusan pembelian rumah, antara lain seperti
variabel promosi, pelayanan purna jual, referensi kolega, kemudahan transaksi dan
variabel iklan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel harga,
lokasi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian rumah di perumahan
Wisata Semanggi Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang
pernah melakukan pembelian rumah di perumahan Wisata Semanggi Surabaya
yaitu sebanyak 350 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non
random sampling, dan melalui teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah 80 responden. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan
menggunakan program SPSS versi 21.
Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga dan variabel lokasi,
berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian rumah di perumahan
Wisata Semanggi Surabaya, sedangkan variabel kualitas produk memiliki pengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian rumah di perumahan Wisata Semanggi
Surabaya.
Kata kunci : harga, lokasi, kualitas produk, keputusan pembelian
SM-19144 | M19/144 Faz p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain