Text
PENGARUH PENJUALAN PERORANGAN, PEMASARAN LANGSUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GRANIT PADA PT. GARUDA GRAHA INDAH
Promosi dilakukan agar tujuan dari perusahaan dapat terwujud. Dan
perusahaan harus selalu berusaha untuk mengembangkan usahanya dengan baik
guna mencapai tujuan tersebut. Hal penting lainnya yang tidak dapat di hindari
adalah pengaruh dari periklanan, keahlian wiraniaga dan pemasaran langsung yang
dilakukan oleh setiap perusahaan.
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari
periklanan, penjualan perorangan, dan pemasaran langsung terhadap pengambilan
keputusan pembelian produk granit pada PT. Garuda Graha Indah. Teknik analisa
yang digunakan penelitian ini untuk menganalisis adalah analisis regresi berganda.
Sampel yang diambil sejumlah 100 orang pelanggan PT. Garuda Graha Indah pada
tahun 2018, teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin.
Hasil dari penelitian ini menunjukan tingkat signifikan yang terjadi pada
variabel bebas (periklanan, penjualan perorangan, pemasaran langsung) terhadap
variabel tetap (keputusan pembelian). Pada hasil regresi linier berganda telah
didapat bahwa masing-masing variabel memiliki tingat signifikan yang berbeda
yaitu : periklanan 0,009, penjualan perorangan 0,002, pemasaran langsung 0,002.
Hal ini menyatakan bahwa variabel periklanan, penjualan perorangan, dan
pemasaran langsung mempengaruhi keputusan pembelian.
Kata Kunci : Periklanan, Penjualan Perorangan, Pemasaran Langsung
SM-19152 | M19/152 Nun p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain