Text
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN SALES GROWTH TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BEI
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan menguji pengaruh
corporate social responbility (CSR), ukuran perusahaan dan sales growth
terhadap profitabilitas pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa
Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan food and
beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Teknik
pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yang berjumlah
10 perusahaan food and beverage .
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda dengan tingkat
signifikansi 5% maka hasil penelitian ini menyimpulkan : (1) Corporate Social
Responbility (CSR) berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan
pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
dengan nilai signifikansi 0,000< 0,05 (2) Ukuran perusahaan yang diukur
menggunakan size berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan pada
perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan nilai
signifikansi 0,0000,05.
Kata Kunci : Corporate Social Responbility, Ukuran Perusahaan, Return On Asset
SM-19167 | M19/167 Vin p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain