Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KAFE RS KOPI
Persaingan bisnis kafe semakin ketat hal ini menjadikan harga, kualitas produk, dan lokasi merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan pada pelanggan. Apabila harga, kualitas produk, dan lokasi diterima dan dirasakan sesuai dengan yang diharapkan pelanggan maka dapat menimbulkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Kafe RS Kopi. Populasi yang digunakan tidak diketahui secara pasti atau bersifat infinit.
Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Non probability sampling dan penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen dengan uji validitas dan uji reabilitas, asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penilitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan untuk itu Kafe RS Kopi diharapkan lebih memperhatikan dalam strategi penetapan harga, kualitas produk, dan lokasi karena dapat mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Harga, Kualitas produk, Lokasi dan Kepuasan pelanggan
SM-20079 | M20/079 Ard p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain