Text
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA HARTONO ELEKTRONIK BG JUNTION SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Customer Satisfaction terutama terhadap 3 (Tiga) Variabel yaitu : Service Quality, Promotion, dan Product Quality. Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli dan menggunakan produk dari Hartono Elektronik Surabaya. Sampel yang digunakan adalah penelitian ini berjumlah 100 orang dengan pendekatan Invinite Sampling ( Pengambilan sampel yang tidak di ketahui jumlahnya).
Dengan menggunakan Metode Uji Regresi Linier Berganda di dapatkan hasil penelitian ini, Promotion menjadi variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi Customer Satisfaction dengan koefisien regresi sebesar 0,455 yang di ikuti oleh variabel Product Quality dengan koefisien regresi sebesar 0,271 dan variabel terakhir yaitu Service Quality dengan koefisien regresi sebesar 0,170.
Hasil analisis juga menunjukkan bahwa Service Quality berpengaruh positif signifikansi terhadap Customer Satisfaction, Promotion berpengaruh positif signifikansi terhadap Customer Satisfaction, dan Product Quality berpengaruh positif signifikansi terhadap Customer Satisfaction.
Kata kunci : Service Quality , Promotion, Product Quality, Customer Satisfaction
SM-20080 | M20/080 Sob a | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain