Text
PENGARUH IKLAN, LINGKUNGAN SOSIAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ITEM GAME MOBILE LEGENDS PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, lingkungan sosial dan harga terhadap keputusan pembelian item game Mobile Legends, serta untuk mengetahui diantara variabel tersebut mana yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian item game Mobile Legends.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa STIESIA Surabaya. Sumber data yang digunakan adalah data primer, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel dengan metode non probability sampling denga jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang pernah melakukan pembelian item game Mobile Legends. Uji asumsi klasik yang digunakan telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan; uji kelayakan model menunjukkan bahwa model ini layak untuk digunakan dan variabel harga memiliki pengaruh yang paling tinggi dari semua variabel independen; uji t dan regresi menunjukkan iklan, lingkungan sosial dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian item game Mobile Legends.
Mobile Legends diharapkan dapat memperhatikan iklan, lingkungan sosial dan harga karena dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk peneliti selanjutnya agar menambah variabel lain yang belum dicantumkan dalam penelitian ini agar dapat memperluas penelitian, dan periode penelitian yang lebih update.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Iklan, Lingkungan Sosial, Harga
SM-20085 | M20/085 Fri p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain